Home » » Kota Bandung Terima Piala Wahana Tata Nugraha dari Menhub

Kota Bandung Terima Piala Wahana Tata Nugraha dari Menhub

Disampaikan Klik-Walimedia Hari Rabu, 30 Mei 2012 | 13.40


Bandung -  Pemerintah Kota Bandung, memperoleh piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2011 untuk kategori Kota Metropolitan, dari Kementerian Perhubungan Reublik Indonesia. Piala diterima langsung oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada, yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, pada acara penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha dan penyerahan bus bantuan dari Kemenhub, di gedung Mataram, Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka barat No 8, Jakarta, Selasa (29/5).

Selain memperoleh piala WTN, Kota Bandung juga menerima bantuan 10 buah unit Bus besar untuk digunakan sebagai Trans Metro Bandung (TMB) koridor II. Bus ini juga diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan kepada Walikota Bandung, bahkan setelah acara mereka melihat langsung bus tersebut, dan menaikinya.

Usai menerima penghargaan Dada merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, mulai dari masyarakat hingga para pelaku usaha transportasi. Menurutnya tanpa danya bantuan dari mereka tidak mungkin penghargaan tersebut dapat diraih. “"Kita patut bersyukur, penghargaan ini merupakan bukti dari berjalan baiknya pengelolaan transportasi angkutan dan lalu lintas di Kota Bandung," kata Dada.

Lebih lanjut dikatakannya, Kota Bandung sebelumnya sudah mengikuti penilaian untuk penghargaan tersebut selama 7 tahun berturut-turut. Pada tahun pertama, Kota Bandung berhasil meraih piala, empat tahun berturut-turut mendapat plakat dan tahun 2009 serta 2010 kembali meraih piala dengan kategori angkutan.

Dada juga merasa bersyukur atas, diberikannya lagi bantuan 10 unit bus untuk digunakan sebagai TMB di koridor II. “setelah sebelumnya kita diberikan bantuan 10 unit bus, sekarang kita juga diberikan 10 unit bus, untuk koridor II, tentu saja kita merasa bersyukur atas kepercayaan ini,” jelasnya.

Menurut Dada, apabila dalam pelaksanaanya masih ada kekurangan dalam program angkutan massal ini, tetapi kita terus berupaya utuk membenahinya. “konsep kita sama dengan kota-kota lain, yaitu pada angkutan massal, tinggal sekarang penyempurnaan pelaksanaanya,” ujarnya.

Setelah sebelumnya Kota Bandung memiliki 10 angkutan TMB untuk koridor I, sekarang dengan diberikannya 10 lagi untuk koridor II, sehingga jumlah totalnya ada 20 unit. Menurut Dada hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga akan adanya angkutan massal.

Dada juga menuturkan, setahap demi setahap angkutan massal di Kota Bandung akan diberlakukan dan ditambah, tidfak hanya pada koridor I dan koridor II saja. Hal itu dilakukan, Pemkot Bandung untuk memenuhi kebutuhan angkutan massal dan Pemkot Bandung berupaya untuk memenuhinya.

"Sesuai dengan amanat UU, kita berupaya agar angkutan massal tersebut aman, nyaman dan terjangkau. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Bandung, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Dada. (WM)

Share this article :

Bandung Raya

 

Copyright © 2012. Walimedia - All Rights Reserved